Selasa, 18 Maret 2014

Belajar Stand Up Comedy

pada tau kan yak StandUp Comedy? disamarinda juga ada komunitas standup comedy, follow aja ni @StandUpSMD . Stand Up Samarinda termasuk komunitas yang aktif banget ngadain acara SUC Nite, kemaren baru kelar TDTB (Tawa Dari Timur Borneo) Part II. nah, gue pengen belajar buat stand up, gue belajar dari cara nyusun materi gimana, public speakingnya gimana, deliverynya gimana...

gue sering ikut gathering, buat belajar bikin materi, dan perdana gue open mic, cuman bawain 2 materi,  iya, gue masih awam banget bikin materi buat stand up, jadi gue cuman modal nyali buat naik open mic. dan perasaan gue disitu kayak orang berak, tapi dilihatin orang lain. kaga enak.



itungannya gue dah lama ikut ngumpul sama anak-anak stand up, tapi baru punya nyali sekarang ini buat naik, itupun gak sampe 2 menit gue megang mic, dada gue sakit, sesek nafas, suara detak jantung waktu nunggu giliran open mic masih stabil, deg deg, deg deg, sampai ciri-ciri gue disebutin detak jantung gue jadi deg, deg, deg, deg dan nama gue disebut, masih sama, deg deg deg deg, waktu gue udah megang mic, suara jantung gue jadi dag dig dug dag dig dug, jugijag gijuk gijak gijuk... sampe dada gue nge-reggae.

gue sendiri waktu open mic ngerasa kalo ngomong kecepetan, dan respon penonton? gue gak tau, waktu udah ngomong-ngomong, mendadak gue jadi budek, buta, dan mati rasa. gue gugup banget sumpah, tangan gue gemeteran waktu pegang mic, tapi gue akalin, micnya gue pegangin tangan 2, takut tuh mic tiba-tiba loncat dari tangan gue. ini lutut gue goyang-goyang, udah kayak mau roboh ditempat. tapi gue seorang cowok strong *kata anak gaul*, jadi gue bercuap-cuap yang entah penonton ngerespon baik atau endak, gue gak begitu ngehiraukan, tapi gue berusaha buat bisa ngomong jelas + santai.

malam itu....................

anjir, gue bener-bener mati rasa disitu, materi seadanya, ngomong masih suka ngebut, itupun kalo jelas :3

kelar gue open mic, gue langsung ke RS buat cek darah, gue open mic masih demam, malah kata dokter ada indikasi ke demam berdarah, tapi bodo amat, gue ngeluyur aja tuh...
di RS gue di cek, gak tau apanya di cek, yang  jelas yang terakhir suster cantik yang gue lirik dari pertama gue masuk itu sudah megang jarum suntik buat ngambil darah gue...

dan teriakan histeris pun terlontar begitu indah dari mulut gue....
"Mbakkkkkkkkkkk, itu jarummmm, ituu jarumnya sonoin, SONOIN!!!"

itu suster cantik memang, dia senyum gue luluh, tapi perasaan gue, bukan karena senyumnya tuh suster, tapi gara-gara kaki gue di pegang bapak gue kuat banget, lembut banget suara tuh suster.

"udah, gak usah di lihat yah"

ahhh,, aku pengen kenalan sama tuh suster, kalau gue kuat, tapi sayang, gue masih begitu lemah karena jarum yang sudah menusuk gue itu, dan nyedot darah gue. gue di RS sempet melongo sambil baring nunggu hasil lab, tapi mata gue jalan-jalan, gue ngelihat tuh kaki suster di horden yang tegantung ngehalangin pandangan, sampe gue molor...

tau-tau gue udah disuruh bangun terus pulang dah, gue gak dikasih tau hasil labnya apa, tapi gue dikasih kertas, gue juga gak tau artinya tuh kertas hasil labnya...

sampe dirumah gue mati!!!
iya gue mati, tapi pass jam 5.30 pagi, gue dibangunin emak buat sholat, terus sekolah. ternyata gue kaga mati, cuman ngelanjutin molor yang sempet kepotong di RS.

keren amat, kalo gue beneran mati, nanti masuk berita...

                                      REMAJA INI TEWAS SETELAH OPEN MIC PERDANA.

kelar gue sholat, langsung siap-siap, iya, belum jam 6 tapi gue udah rapi aja, tujuan gue cuman 1, masih pengen molor, jadi nanti kalo dibangunin jam 7, gue bisa langsung caw, paling cuci muka aja dulu...


gue masih pengen lanjut belajar stand up, tapi masih tekendala buat bikin materinya :3

3 komentar:

  1. wah, calon comics nih..salam kompor gas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheu... amiin, doakan gue kaga pinsan kalo lagi belajar open mic yak... napas gue suka sesek kalo lagi open mic

      Hapus