Senin, 17 Maret 2014

Keponakan : Titit ku kok jadi pendek

Bagi hampir setiap anak SD, terutama laki-laki, kata sunat adalah kata yang menjadikan dokter sebagai tukang jagal yang akan memotong titit mereka dengan sadis dan kejam...

keponakan gue yang belum masuk SD sudah sunat, karena kesongongannya yang mau dilihat lebih keren dan lebih jago dibanding adik gue, si agung. karena agung sudah sd tapi masih belom berani buat disunat...

tapi dengan ke beranian ponakan gue, hari ini dia minta disunat, besoknya sudah ada dokter dengan pedang samurai yang siap memotong titit nya itu...



gue disuruh mainan sama ponakan gue ini, kita main PES heuheu, karena emaknya sama emak gue lagi dikamar nangis-nangis, entah apa yang mereka tangisin, kan yang dipotong cuman kulit aja. tapi waktu gue sunat juga emak gue nangis di dalam kamar.

wahit, nama keponakan gue yang bakal disunat, dengan muka stay cool, dia tetap tenang, karena sang dokter juga masih curhat sedikit sama bapak gue...

dan gue denger suara yang berat dari luar... "affan, bawa wahit kesini" gue yang di panggil santai, seketika gue berdiri, wahit pun nangis histeris... dia meronta, meski badannya kecil, kurus, dia cukup kuat karena gue kewalahan ngegendong dia keluar....

tapi dengan pemikiran licik gue, gue bilang ke dia..
"wahit, kamu gak mau di sunat" tanya gue
"enda mas" jawabnya ditengah tangisan yang agak mereda
"ayok kita lari keluar" kata gue meyakinkan, dan sambil ngegendong dia. " kamu diam ya, biar entar kalo kita lari gak ketahuan" lanjut gue

setelah gue gendong, gue ngacir lari menuju ke dokter dan ngebaringin wahit di sana... gue ngerasa iba dengan kelakuan gue yang telah membodohi  dia...

ini bertolak belakang dengan diri gue, yang kejadiannya sama, hari ini minta sunat, ke esokan harinya gue disunat, tapi gue gak nangis kayak wahit, gue malah ketawa ngakak gara-gara nonton film tom and jerry yang dulu masih sering di putar tipi-tipi... ini sangat miris, karena gue gak tau kapan titit gue dipotong, karena waktu acara tom and jerry kelar, gue baru nangis karena titit gue udah di potong....

gue ingat waktu itu kaki gue, dan tangan gue di pegangin 4 orang, paman-paman gue dan bapak gue.
karena waktu itu mereka takut waktu gue disunat, gue jadi histeris dan lari keluar rumah dengan telanjang dan titit keluar dari kain yang bolong ditengahnya..

itu salah, yang ada gue malah kesakitan gara-gara tangan dan kaki gue di peganging kenceng-kenceng.
tapi ini berbeda dengan wahit, udah di pegangin 4 orang yang gede-gede, dia tetap meronta-ronta, sampai gue disuruh beliin mainan ke daerah antah beranta, gue gak tau mainan apa, gue mau beliin boneka barbie tapi gak mungkin-__- jadi gue beliin boneka perang yang isinya banyak. dan gue buru-buru pulang kerumahnya wahit buat ngasih ini mainan...

gue kira waktu gue pulang tititnya wahit udah lepas dengan indah, tapi gue salah, dia masih meronta-ronta minta di batalin... dan titit nya masih utuh dengan ujung mengkerut.

gue kasih tuh mainan ke wahit, tapi yang ada gue malah dilempar sambil bilang...

"mas afan bohong, katanya mau lari tapi gak jadi"

bukan kasihan yang gue rasakan, tapi perut gue geli, gue ngakak sampe kena lempar sendal dari bapak gue, dunia emang kejam, hukum karma berlaku begitu cepat.

dokter jagal pun memutar otak, dia bilang gak jadi sunat, tapi tuh titit wahit udah disuntik, tapi kata dokter yaudah gak jadi aja pak.

mukanya wahit masih melongo dan air matanya masih mengalir deras. tapi wahit gak percaya gitu aja, dia tanya ke dokter.

"om, tangannya om mana?"

dikasih lihat tangan kanannya, dan tangan kirinya megang gunting

"tangan kirinya mana?"

dikasih lihat tangan kirinya, guntingnya dipegang ditangan kanan.

itu dokter picik memang.

waktu wahit tenang, tiba-tiba ada suara "cres" dan kulit itupun hilang dengan indah.
itu ngebuat wahit bingung, kok tititnya tambah kecil yak,

"loh, kok tititnya wahit tambah kecil"

saat-saat yang sangat mencekam sudah terlewatkan, wahai kaum adam, jangan engkau kaget itu titit tambah pendek, namanya juga dipotong plek...

gue baru sadar, kalo ngelihat sunatan itu lebih serem dari pada  ngejalaninnya...

dan sekarang, keponakan gue udah keren, meski tetep cengen, dan adik gue sendiri sudah sunat, tapi kata orang kalo habis sunat itu bisa kurus, ini ga berlaku buat adik gue, dia tetep ngembang dengan syahdunya...

tapi. apa hubungannya titit dipotong, sama ukuran badan :3

1 komentar: