Minggu, 08 September 2013

KASIHAN "ADEK GUE"

yuhuuu...

banyak banget yang pengen gue ceritain, tapi gue bingun mulai dari mana...

aku mau cerita kesaktian adek gue ya...

sebenarnya adek gue ini pintar, cuman ada kayak faktor kocak diotaknya, dia kayak orang bego... ada kesal juga sih kalo ngadepin adek gue ini, sering gue keluarin jurus-jurus yang gue pelajarin di bela diri gue dulu buat ngadepin adek gue, faktor badan yang melebihi anak normal pada umumnya, dan kaca mata yang gede dan perut yang menonjol melibihin gue...



tapi dari segi otak dia juga cenderung menonjol dibandingin gue, dia selalu dapat peringkat 3 besar dikelasnya, dan jadwalnya itu padat banget yang gue tau...
tiap pagi gue jadi kang ojek yang selalu nganterin dia sekolah, dan pulang kerumah biasanya main atau tidur, nah, jam setengah 6 sore dia ngaji, kelar ngaji dia ngeles... dan itu terjadi setiap hari....

perbandingan :

abdul affan, otak pas-pasan, muka sok ganteng, perut menonjol, dan terlalu imut untuk teman-teman,
jadwal pulang sekolah nongkrong di sekolah sampe sore, pulang jadi tukang ojek, nganterin adek ke tempat ngaji + les... malam ngeluyur gak jelas sampai tengah malam, sampai dirumah nonton tipi sampai jam setengah 2, baru molor... dan bangun paling lambat jam 6.40 dan langsung ngantar adek sekolah...

yaa kayaknya jelas banget kalo orang tua ngarep banget sama adek gue ini, sekarang dia kelas 6 SD di salah satu SD disamarinda yang entah sampai sekarang gue gak tau itu SD berapa, karena kalo gue nganter adek gue paling sampe gerbang terus gue buru-buru balik pulang buat mandi dan siap-siap kesekolah...

gue sempet mikir, mungkin emak gue bangunin gue tiap pagi itu cuman buat ngantar adek, karena setiap ngebangunin pasti bilang..

"PANN... BANGUN, ANTAR ADEK MU DULU"

dan itu terjadi setiap hari, sampai gue bosan sama tu kata-kata.... nah, mungkin emak gue nyuruh bangun terus nganter adek gue aja, soal urusan gue sekolah atau enda mungkin ga terlalu dipedulikan...

prioritas gue bangun sudah berganti alih, bukan bangun pagi terus siap-siap sekolah dulu, tapi bangun pagi buat ngantar adek sekolah...

tapi gue ada rasa iba sama adek gue, ini kejadian waktu gue bangun, jam 6.15 gue udah bangun, gara-gara suara bapak gue yang nyaring banget abis ngebentak adek gue...

suara yang kecil menyusul suara bentakan yang mengglegar itu... huehue gue tau persis itu suara siapa-siapa, dengan mata gue yang masih sayu karena tertahan belek yang bergumpal di ujung-ujung mata gue....

suara itu sangat membisingkan kuping... tapi dengan ilmu kebal yang gue miliki, gue kembali molor dan bangun jam 6.40-an... huehue gue emang kebal...

bangun, cuci muka baru nganter adek kesekolah, dijalan gue tanyain, kenapa dimarahin bapak...
dan dengan antengnya dia bilang
"tadi ayah marah, gara-gara nilainya agung 60"

wih, semprul, nilai yang menurut gue susah banget ngedapetin di bilang ancur banget sama bapak gue... gue nanggepinnya cuman cengengesan doang, mau bilang apa lagi coba...

o0o

waktu gue pulang sekolah sekitar jam setengah 2, karena gue abis nongkrong di warung sekolah *tukang pentol* gue ngedapetin adek gue rapi banget dengan kaos berkerah yang di masukan kecelana pendek...

gue tanya dia mau kemana...

"disuruh ayah les lagi"

itulah jawaban anteng dari adek gue, heuheu kapan tuh bocah istirahatnya yak, massa abis les, pulang, mandi, berangkat les lagi sih... huuu yang ada otak tuh bocah meledak...

tapi gue mendukung sih, disuruh belajar, nah gue kapan belajar? itu urusan gue!!!!!! yang jelas kalo disekolah, gue gak bisa sama pelajarannya, gue bisa melongo doang sambil cengengesan gara-gara gak tau apa maksud dari pelajaran itu....


sekarang gue udah kelas 3 smk, dan bakalan ada bimbel untuk UK (uji kopentsi) ada 2 pilihan yang dikasih guru gue, yaitu web desain, atau visual basic, dan gue ngambil web desain... urusan bisa enda nya, urusan belakang kali ya, yang penting gue usaha dulu ya :D

yaudah, sekian dulu deh cerita gue, entar kalo ada waktu gue nulis lagi dan gue perbaikin semua tulisan gue yang gak jelas :D













4 komentar:

  1. hha ngakak aja deh bacanya, eh iya followback blog aku ya nurmaladewi2.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Adek, lo calon orang sukses tuh. Dia menjalani sekolah, bukan cuma ke pengen nyari nilai aja. Tapi, cari ilmu pengetahuan juga. Mungkin, kalo udah besar nanti. Insya allah, dia jadi orang yang berbobot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, dan intinya jangan sampai kek gue gini ya, heuheu yang ada malah ancur tralala-trililili deh kalo kayak gue...

      hehe thanks doa nya sob...

      Hapus