Senin, 22 April 2013

CITA-CITA GUE ( SRIUSAN )

cita-cita gue nih sebenarnya apa sih?

itu kata-kata yang sering.....
sering banget gue tanyakan kepada.... ya tanya diri sendiri sih, selama 18 tahun gue hidup didunia, gue gak pernah ngelakuin hal..... terus berhasil gitu...... entah!!!
 

gue  pernah bercita-cita jadi TNI, tapi sayang...... semenjak tangan gue patah, dan ada yang bilang kalo gue kaga bakal bisa jadi TNI, harapan pun MUSNAH seakan ditelan bumi.

tapi seiring waktu, dan umur gue semakin bertambah. gue pengen banget jadi pembalap, itu kayaknya waktu SMP, gue ikut-ikutan balapan, dari yang nyium aspal di kalan (sirkuit yang ada di samarinda ) sampai gue guling-gulingan  udah pernah gue alami.


TAPI!!!!! gue disikat bapak gue abis-abisan karena ngikuti kontes itu, DIKARENAKAN waktu gue pulang kaki gue keseleo dan jalan pincang, kurang lebih selama 2 minggu...

oke, harapan gue buat ngalahin valentino rosi / pederosa pun pupus. oke gue terima, sampai lulus smp gue gak punya cita-cita.

SAMPAI............

gue masuk SMK kesehatan, gue gak ada niat jadi doket/perawat, karena gue sendiri pun gelii sama darah.
kampretnya waktu gue masuk SMK kesehatan selama 1 minggu, sudah disuruh ngecek darah orang, kontan gue muntah-muntah *gak usah di bayangin, nulis ini aja gue udah mual-mual*, jadi gue pun keluar dari SMK kesehatan.

kalo baca postingan gue  yang judulnya POLEMIK UN YANG MENGGAULI GUE , gue sebenarnya udah UN tahun ini. karena gue mogok setelah keluar dari SMK kesehatan, jadi gue ngikuti UN tahun depan. hehe (bukan sengaja atau gimana nih gue mogok sekolah, cuman dikarenakan gue gak tahan di SMK itu)

oke-oke kembali kecerita......

gue udah mogok sekolah selama setahun, waktu da pendaftaran sekolah, gue pun langsung ikut daftar, dan gue masuk di SMK gue yang sekarang, yaitu........ SMK jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng .................... SMK TI AIRLANGGA


SMK TI AIRLANGGA SAMARINDA
dan itu adalah gambar dari sekolah gue..... untuk massa depan, karena itu masih rancangan aja. iya, itu rancangan dan belum dibangun, udah deng pembangunannya, tapi entah tukangnya yang lelet buat ngerjakan atau gimana, sampai sekarang gue gak ada ngelihat tembok sama sekali dibelakang sekolah gue yang mau dibangun tuh gedung, yang gue lihat hanyalah besi-besi untuk pondasi.

kok malah curhat tentang sekolah sih :( sedih gue kalo bicara soal gedung.... kembali lagi deh yaakk..

waktu gue masuk di SMK TI AIRLANGGA, dan gue mengikuti berbagai macam eskul, gue mulai tertarik dengan dunia perfilman....... waku kelas 1 gue gak pernah absen dengan namanya eskul CMC.

ada 1 karya yang gue dan CMC buat, dan ikut lomba di asean.... tapi entah menang atau kalah, gue gak tau soal itu...

tapi dikarenakan gue gak kuat dengan ngedit, jadi kalo gue usaha sendiri bakal gak jalan..... gue bisanya cuman jadi kameramen..... itu juga amatiran banget!!!

tapi sampe sekarang gue tetep seneng bikin film :D

gak lama gue dapet eskul wajib RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ) membuat VB, wah dalam pikiran gue.....

"kalo gue bisa bikin program sendiri, pasti ngeri nih, gue pasti bisa. gue pasti bisa"

dengan semangat 46 yang ngerikk..... gue mulai belajar membuat program, selama 3 bulan gue buntek, gue selesai, gue habis............

karena semakin kesini, scrip-scrip semakin banyak yang harus di ngertiin...... kampret, itu scrip minta di ngertiin, tapi dia gak mau ngertiin kapasitas otak gue yang terbatas  banget.....

gue LUPA semua scrip yang digunakan untuk membuat program, apalagi sekarang, gue LUPA SAMA SEKALI dengan scrip yang terdapat di VB.

kelas 2, gue dapat pelajaran WEB DESAIN, wah gue suka banget nih pelajara, karena ada warna-warna yang bisa buat pikiran gue tenang, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....................... waktu scrip yang gue pelajari di WEB DESAIN, dan gue praktekan di blog, semuanya berbeda, gue gak bisa apa-apa diblog, gue search di google, dapat,, tapi gak ada yang mau ngejelasin ke gue itu scrip fungsinya apa..

gue tanya temen yang memang sudah lama bergelut di blog, dia cuman bilang "HAHA CARI AJA DI GOOGLE BANYAK".

yausdah lah, sekarang gue lagi nunggu buat masuk sekolah lagi buat belajar lebih dalam tentang web desain, sapa tau bisa memperindah blog dan dikontrak orang untuk membuat blog diperusahaannya :) AMIINNN

dan sekarang!!!!!! JENG JENG JENG JENG............ ( itu bukan kata-kata kasar yaa ).... gue lagi suka nulis, tapi....... belum ada karya yang gue hasilkan dari menulis. gue mau belajar nulis, dan sekarang lagi belajar nulis novel teen..... hemm, gue butuh mentor nih, untuk kasih komentar ditulisan gue..... kalau bisa nih, gue minta tolong banget buat teman-teman yang tau cara menulis yang baik dan benar buat bantuin gue. gue bakal belajar serius untuk ini. karena gue pengen kasih hasil ke orang tua gue, dimana gue begadang buat nulis, gue boker sambil cari inspirasi... pokok nya gue minta tolong buat yang mengerti tentang hal tulis menulis....

jadi dari pengalaman-pengalaman gue diatas, gue sekarang bingung... entar  kalo gue lulus kerja bakal jadi apaan, mungkin gue nuunin warisan orang tua gue, yaitu jualan nasi goreng, atau gue punya usaha sendiri dari hasil gue sekolah.......


sekian dulu dari gue, gue punya harapan besar tentang cerita gue barusan, semoga ada yang mau membantu gue secara pribadi untuk menulis........

6 komentar:

  1. Bhaha pengalaman yang mantapppp..

    BalasHapus
  2. Ya itu sdh bagus, dari pd blog ku masih kosong -__-

    BalasHapus
  3. Lanjutkan gan...!!!!
    kalo ilmu tulis menulis akan ngikkutin dari blakang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh"....
      tapi kan susah bro kalo kita kaga tau asep" dalam ngetik-mengetik

      Hapus