Minggu, 03 November 2013

Sekolah Gue Guncang


allhamdulilah... acara Pentas Seni disekolah gue udah kelar, dan membuat pikiran gue menjadi datar kembali, tanpa ada pikiran  yang mengintai gue disetiap malamnya... heuheu

sebelum pensi gue sudah berencana buat jadi MC, yahh,, seorang kayak gue jadi MC, itu gue gak peduli, yang penting gue bisa memandu acara yang meriah, biar gak monoton... cuman itu doang yang ada dipikiran gue waktu ngajukan diri jadi MC...

gue pucet waktu denger semua alat-alat belom ada yang di kasih DP, panggung, alat musik, belum ada yang diboking, waahh... waaahhh, massa ndak jadi sih ni acaranya...
gue bacotin terus anak-anak supaya di dp, bukan apa sih, acara sudah kurang 1 minggu lagi, tapi kata mereka dengan santai...



"tunggu dana nya cair kak".... okeehhh........

kalian tahu yang gue rasakan waktu denger jawaban "tunggu dana", gue pasrah, gue gak tau mau ngomong apa, gue terpana akan ke elokan sang jawaban...

tapi untunglah, h-4 gue tanya dan semuanya sudah di dp... katanya h-1 semua alat & panggung bakal di pasang... gue udah ngerasa tenang waktu anak-anak bilang gitu, dan sekarang urusan gue, gue belum ada nyiapin bacotan untuk pensi, sampai h-1....

gue sama anak-anak disekolah mau dekor panggung *CERITANYA*....

panggungnya keren, tendanya juga keren, udah kayak acara parpol-parpol waktu lagi kampanye terus ngundang artis dangdut...

"eh, mana backdrop?" tanya gue sama anak-anak
"ada kak, mau saya ambil?" kata salah satu anak osis
"boleh tuh, sekalian kita pasang backdropnya" kata gue sok bisa masang..
"nih kak" kata anak-anak sambil nyodorin backdrop sama spanduk....

gue kaget bukan kepalang, kalo alaynya, gue kaget sambil gigit jari-jari terus bibir gue bergetar hebat, tapi maaf, gue bukan alay, jadi gue cuman triak,  "SRIUS INI BACKDROPNYA", okeh, asal kalian tahu, backdropnya seukurang kamar gue yang gak bisa dilang kamar ini disebut backdrop...

gue mikir sambil jongkok menghadap panggung, ini untuk nutupin bolongannya gimana, soalnya ini panggung lebar, nah backdropnya cuman setengahnya doang, kalo backdropnya ditaro ditengah, sisi kanan kirinya bolong dong?

temen gue nyuruh anak-anak buat ngambil bekas backdrop perpisahan yang gede buanget, tapi kotor, jadi kita semua nyuci, gue jadi kurus mendadak waktu nyuci backdropnya, karena gue jalan sana sini buat ngambil air....

udah kelar di cuci, malah ada kain besar yang siap dipasang nutupi, okeehh.... kekampretan ini suram amat... udah cape nyuci, sudah ada kain hitam, yang bersih, yang bisa dipakai buat nutupi semue background panggung...

tanpa diperintah, anak-anak langsung pada naik buat ngiket, gue masih bengong, yang ada di pikiran gue itu 3...



1. gue nge mc, tapi gue belum bikin bacotan, dan gue gak terpikir besok waktu acara ngomong apa..

2. iniii band gue, gue belum hapal chordnya, karena band gue bawain 3 lagu, 1. diary despesi, 2. seanggun, 3. your guardian angel...

3. ini dekorasinya bisa kelar kapan, gue mau fokus latihan ato bikin bacotan....

gue bengong cukup lama sambil ngelihat anak-anak masang kain sama backdrop....

Kelar masang backdrop, gue langsung ngambil sound kecil, sama gitar bass gue, gue sama temen-temen gue, fadil & epen pergi ke pos sekolah, karena disitu ada listrik yang sangat berharga buat sound & bass gue, gak ada listrik bagai taman tak berbunga...

gue latihan sampe jam 11 lewat, baru gue kembali kepanggung buat datengin pasangan MC gue, si wahbi... gue lihat dia cuman pakek kolor sama baju...

"ayo cuk, kita bikin bacotan" kata gue sambil nenteng sound sama bass
"ayok" sahutan yang singkat diberikan wahbi terus ngeluyur masuk sekolah buat ngambil laptop....

oh iya, gue sama anak-anak bagi waktu tidur sama jagain panggung yang penuh alat musik... heuheu jadi gue dapet giliran jaga pertama, gue jaga sampe jam 2 pagi...

gue sama wahbi cuman bikin bacotan untuk pembukaan, karena yang lain gue yakin bisa dengan improve doang *asli gaya banget gue, kampret*

jam 2 udah dateng, dan giliran gue tidur, sebenarnya gue pengen tidur di panggung, tujuannya waktu acara gue gak demam panggung, tapii, berhubung kulit gue sensitif sama gigitan-gigitan nyamuk terkutuk, jadilah gue ngeluyur masuk kedalam kelas yang dinginnya kayak gurun sahara...

gue lepas baju supaya lebih ahay tidurnya...........



gue ngerasa baru tidur, udah jam 6 aja, jadi gue bangun, sebenarnya gue bangun terdorong mau boker sih, jadi gue lari ke wc, dan kampretnyaa itu antri, karena alasan gue MC, dan perlu persiapan, jadilah gue duluan yang masuk wc, heuheu....

kelar boker gue langsung mandi dan siap-siap, gue udah rempong banget, parfum gue dipakek 3 orang, jadi kalo jalan kemana-mana aroma badan kita sama, kampret banget dah...

jam set 7 gue sudah rapi, dan gue nongkrong dipanggung sambil mikirin, pembukaannya gimana, soalnya jujur gue gak bisa banget kalo disuruh ngomong secara formal, yaa meskipun itu cuman untuk pembukaan yang gak begitu lama...

wahbi datang dengan topi khas bali, kita janjian buat pakai baju batik... biar serasi waktu diatas panggung, gue sudah nyiapin semua, dari Q card, yang isi nya cuman susunan acara... sampai bacotan yang bener-bener harus spontan...

nah, waktu acara sudah mulai, gue tau ini bakalan jadi hari dimana gue jadi orang yang paling ganteng 1 sekolahan, karena gue mau memandu acara yang asyik banget, 28 band yang terdaftar siap buat ngeramein acara pentas seni ini...

acara pembukaan adalah tarian adat dayak, asyik banget, waktu penari sudah masuk ke lapangan, yang gugup malah gue, gue minum air banyak banget, gak tau kembung-kembung dah....

jreeenggg..................

para penari sudah kembali ke belakang, sekarang giliran gue dan wahbi naik, sebelumnya sudah gue persiapkan, dari gue naik panggung, sampai apa yang bakal gue lakuin waktu naik panggung...

"KITA PANGGILKAN, 2 MC KITA, YANG SATU MEMILIKI KELEBIHAN BERAT BADAN, DAN SATU KELEBIHANNYA KEKURANGAN RAMBUT" (sebenarnya ini kata-kata gue sendiri yang bikin, supaya acara lebih wah, jadilah gue kasih sedikit fakta tentang gue dan wahbi) "INI DIA, AFFAN DAN WAHBI" lanjut yang ngomong, entah siapa yang ngomong ini...

gue santai aja sih sama ini, waktu gue naik anak tangga yang pertama, gue sudah gemetaran, tapi, untunglah gue orangnya PD ABIESS!!! di atas panggung gue jalan ala banci sambil ngibasin rambut, dan di iringin sorakan penonton..... HUUUUUUUUUUU.......

asem, pagi-pagi gue udah di sorakin begitu, down? kaga ngaruh sama hidup gue, jadi gue lanjutin aja ngobrol-ngorbol dikit....

sampe jam 10.45, waktu nya gue, epen, sama fadil tampil, kita ngebawain 3 lagu, lagu pertama diary despresi ku, waktu lirik pertama diucapkan "malam ini hujan turun lagi" hujan pun turun dengan indah, lagu kedua seanggun atau syair lagu, lagu terakhir tetep your guardian angel...

sampai akhir acara gue tetep ganteng dan acara tetep meriah meskipun ujan sebentar, dan gue bikin lomba joget goyang cesar, ahhh hadiahnya sih kecil, tapi allhamdulilah meriah sih...

dan acara ditutup dengan tenggorokan gue yang kering dan suara gue yang soak gara-gara toy enjoy, toy enjoy adalah group raggae samarinda, dan kebetulan gue juga seneng sama raggae, jadilah panggilan jiwa untuk nanyi raggae sampe suara bener-bener soak...

kelar gue joget kayak orang kesurupan, gue naik kepanggung dengan keadaan lemes dan ngos"an, yang gue rasakan waktu itu jantung gue udah mau copot gara-gara cape, dengkul gue udah mau lepas, dan parahnya, mata gue berkunang-kunang,

tapi untungnya gak sampe 5 menit gue dipanggung, sudah di suruh break dulu, dan kembali jam 1, heuheu jadi kelar bebacotan, gue langsung kabur ke kelas, lepas baju *pakek singlet* terus duduk di deket AC, gue naik ke meja terus baring-baring bentar, baru keluar lagi buat nemuin bintang tamu...

sebenarnya bintang tamu yang ini teman-teman gue sendiri sih, itu yang nyuruh nampil juga gue -__-
nahh, gue baru sadar, kalau 1 jam itu gak berasa banget... perasaan gue, gue baru aja duduk udah dipanggil buat mulai aja...

karena ada lomba goyang cesar, gue suruh aja devisi acara buat nyetel lagunya cesar, dan keren banget, anak-anak yang dalam kelas langsung pada keluar, dan mic gue panggil mereka yang masih ada dikelas, gue senang banget, gue ngerasa dihargai banget disini... heuheu

sanpe acara kelar, cuman terkendala hujan doang, tapi hujannya juga waktu gue, fadil, sama epen nampil. selebihnya sih aman aja ;;)


ini poto-poto gue waktu nge mc + nampil.....

gue bagian kiri  yang gak pakek songkok.. oh iya, lu udah pada tau juga :3


 
sok imut banget gue

ini kayaknya gue lagi niru sexy dance yang baru aja nampil :D

ni gue bareng epen
ini gue sama fadil
ini lomba cesar
ini gue lupa ngpain


waktu gue nampil, terus gue mepet fadil atau epen, itu gue yakinkan, kalo gue lagi tanya chord apa aja, jujur gue waktu nyanyiin lagu diary despresi, gue sembarangan!!! chordnya gue gak tau, jadi gue asal mencet chord, tapi dalam ketukan yang sama heuheu....

satu lagi, yaa, ni foto gue sama ketua yayasan waktu joget raggae....

nah..... heuheu ini gue lagi loncat-loncat
allhamdulilah, semua acara lancar, meski awalnya ada kendala tekhnis sedikit, tapi habis tuh lancar alamiiii ;;)

4 komentar: