Rabu, 09 Oktober 2013

SYOK


Kemaren gue ngisi acara di peringatan hari batik, dan itu pertama kalinya gue naik panggung buat main akustik, fiuh, keringat dingin keluar dari segala penjuru, sampai gue pakai singlet di dalam mall… gue buang rasa malu gue karena grogi dan baju batik yang gue pakai rasanya aneh.

Jujur, ini pertama kalinya gue pakai baju yang halus banget, dan itu membuat tangan dan badan gue gatel-gatel. Mungkin kulit gue yang norak atau gimana gue gak tau…

Gue dateng ke Plaza Mulia Samarinda sekitar jam setengah 2-an…  awalnya untuk cek sound doang… tapi berhubung gue sama 2 temen gue males buat jalan lagi, jadilah gue nunggu… dan kalian tau gue nampil jam brp? Jam 8 MALAM…… untungnya disana banyak temen-temen gue yang mau nampil juga…

Gue banyak kenalan baru, mau cewek ataupun cowok…

Gue ngerasa banget kalau ini sudah jadi takdir gue buat selalu menunggu, tapi menunggu gue ini pasti, untuk jam 8 malam gue tampil, sebenarnya gue semangat banget buat tampil pertama kalinya, gue juga yakin kalau gue juga bakal demam panggung…

Waktu terasa jalan begitu cepat, karena gue cuman duduk, main gitar, ketawa-ketawa, sampai akhirnya gue menangis… iya, sebenarnya gue gak nangis, tapi gue sedih banget… waktu korlap datangein gue sama 2 orang temen gue untuk siap-siap naik panggung, rasa panas dan hawa dingin dari ac mulai bercampur, bau dari teman-teman gue dan gue sendiri sudah bercampur dalam detak jantung yang gak menentu.



                IT’S WE


Sewaktu nama itu di kumandangkan oleh MC, dada gue hampir mau copot, pala gue udah gak terasa lagi, karena gue tau, colokan yang buat bass gue itu bermasalah… iya gue ngerasain itu waktu cek sound tadi siang….

Selama gue mengatur bass gue di belakang panggung, 2 orang temen gue sudah duduk manis di atas panggung dan berhadapan dengan mic masing-masing….

Sesi pengenalan….

“boleh di perkenalkan mas nama-nama anggota gue” kata MC yang bertanya kepada fadil, salah satu temen gue…

“nama saya fadil, dan itu namanya epen kalau enda apan,  nah yang megang bass itu apan kalau enda epen” kata fadil dengan santai

Sebenarnya nama gue afan, tapi ini lidah indonesia, F terganti P…

“loh, yang bener mana?” tanya MC dengan muka bingung, heuheu ada-ada aja kerjaan temen gue yang satu ini…

Dia juga ngenalin temen-temen ceweknya kepada gue dan epen dengan cara yang sama, yang ngebuat bingung temen-temen cewek nya..

“hehe, ini epen, nah yang itu apan” kata fadil cengengesan sambil nunjuk satu-satu

“ohh gitu, jadi bisa di ceritain kenapa nama groupnya IT’S WE?” tanya MC

Dengan gantengnya gue yang ngejawab, “ IT’S WE itu inilah kita” kata gue singkat, dan bener kan, it’s we itu inilah kita.. itu kata b.inggris yang gue artikan ke bahasa indonesia, tapi gue sadar gue bakalan malu banget, jadi gue ngebacot sedikit lagi “iya, jadi kita mau menunjukan kemampuan yang kita bisa” dengan gaya gue yang sok jago dan sok bisa…

“okeh, kalau gitu, kita sambut inilah IT’S WE” teriak si MC…

Waktu MC teriak gue masih santai, waktu si fadil nge genjreng gitarnya untuk pertama kali, gue mau nangis didepan umum sambil minta pulang, tapi niat itu gue urungkan karena waktunya sudah tidak sempat lagi.

Lagi pertama dari IT’S WE adalah raggae, Bebas Merdeka, dan di lagu ini, pikiran gue buyar, gue gak bisa dengar nada, gue gak tau kunci apa yang gue pakek buat ngebass, gue serasa mati rasa… tapi seiring lagu yang pertama kita mau kelar, gue coba buat ngelemesin semua otot-otot  yang ada di badan gue, tapi gue tetep deg-degan…

Your guardian angel adalah lagu kedua yang kami bawakan di acara batik samarinda ini, dan gue sudah ngerasa nyaman dan santai…

Akhirnya gue turun dengan muka sedih banget karena gue banyak salahnya dibanding benernya, dengan perasaan gue ancur dan tebleker ini, gue minta maaf sama temen-temen gue…

“sory po” kata gue ke 2 orang temen gue,

Dengan muka lecek dan penuh keringet, si epen menjawab “gapapa, maklum aja pertama kali” ini gue tau kalau jadi kata motivasi, tapi gak ngaruh sama sekali di hidup gue, gue tetep suntuk banget…

Kita mutuskan buat naik kelantai paling atas buat makan, dari atas gue bisa ngelihat orang-orang yang lagi ngedance dibawah sana, meski gue gak bisa ngelihat jelas, kayak gue ngelihat semut yang lagi ngedance…

Habis mesen makan, gue duduk tanpa ngucap 1 kata pun, kata-kata paling sering terucap cuman kata “MAAF”…

Gue pinjem tablet temen gue yang buat ngerekam kita be3 perform tadi, dan gue dengerin…

Suara bass gue sama sekali gak beraturan, antara gugup yang menghantui gue, gue semakin sedih habis ngedengerin tuh suara bass gue… KACAU!!!!!!

Gak lama sahabat gue nelfon, dia bilang kalau lagi di PM ( Plaza Mulia ). Asem, padahal gue suruh dateng jam 7, dia datang jam 8 -____-

Gue suruh sahabat gue ini buat nyusulin gue ke lantai paling atas, dia dateng sama temennya…

Putri, nama sahabat gue, dia seorang cewek yang sekarang lagi galau *iyalah cewek, kalau namanya putra terus gue bilang dia cewek, berarti orang tuanya salah lihat jenis kelaminnya*

Dia datang sama temennya, dan temennya itu juga cewek…. Heuheu gue belum kenal, dan insting gue sebagai COWOK langsung bekerja, gue ajak dia kenalan dan dapet nomor hpnya…

Ngobrol dari barat, ke utara, selatan, ke timur… lah jadi nyebutin mata angin…

Jam 10 malem gue pulang, sampai dirumah gue lihat orang-orang rumah pada tekapar tak berdaya, cuman ada pembantu gue yang bukain pintu… gue langsung masuk kamar terus belajar…

Iya gue belajar, karena besoknya gue MID SEMESTER!!! Dan gue belajar entah sampai jam berapa…

~0o0~

Asem… pagi-pagi gue gak bisa bangun karena kepala gue cenat-cenut, gila nih, gue demam panggung sampai pagi gini, padahal gak ngaruh, mungkin karena gue kecapean aja kali, dan gue pun ijin, parahnya, itu hari pertama gue mid, dan gue gak ngikut-___-

Setelah ijin, gue lanjut tidur lagi sampai jam 12 siang, gue bangun dengan kepala yang enteng dan sehat… gak lama emak gue nelfon mbak gue, dia nyuruh mbak gue nganterin bapak ke rumah sakit…

Wih, dan jadilah gue ngikut nganterin bapak kerumah sakit, dari jam 2 siang, sampai jam 7 malam, gue kira bakal rawat jalan, gak tau nya bapak gue nginep di RS, dan gue nulis ini, udah 3 hari bapak gue dan gue TENTUNYA tidur di Rumah Sakit….

Emang hari minggu waktu gue perform, keluarga gue nonton gue, dan… mungkin ini penyebab bapak gue jatuh sakit, dia shock lihat anaknya yang tidak ganteng naik panggung dan main bass sembarangan, heuheu maaf kan anak mu ini pak…

Sebenarnya gue paling males tidur di rumah sakit, tapi karena emak gue orangnya parnoan, jadilah gue tidur di rs…

Waktu itu gue bilang ke emak kalo mau tidur dirumah.

“loh, kamu tidur disini aja, mama takut” kata emak gue.

“kan ada agung” agung itu adek gue “ada dia yang nemeni” lanjut gue

“agung masih kecil, entar kalo ada rampok gimana?” kata emak gue dengan nada tinggi

“lah, efeknya apa kalo ada rampok terus ada aku” tanya gue

“iyalah, kalo ada rampok biar kamu yang ngadepin, terus emak sama agung ngumpet” jawab emak gue

Walah, ini gue di jadiin tumbal, karena keparnoan emak gue, akhirnya mau gak mau gue juga HARUS tidur di rs ini, selain jadi bodyguard, gue juga jadi jongos, yang selalu jalan keluar masuk RS, mau sore atau malam, gue harus keluar buat disuruh beli apa-apa yang di butuhkan..

Kemaren aja gue keluar RS jam setengah 12 malem buat nyari makanan, dan tau.. ni rumah sakit lorong-lorongnya udah kayak di filem-filem horror, lampu nya bejeret.. yaaa persis banget kayak di filem-filem…

Gue sih masa bodo sama lorong yang ada, yang gue masalahin sebelah kiri gue ini masih rimbun pohon-pohon, dan parahnya ITU GELAP!!! DAN SEPI!!!!!!

Heuheu gue sempet ngebayangin kalau lampu-lampu di lorong ini mati satu persatu kayak di filem, terus gue lari menuju tempat yang terang… heuheu itu pasti ganteng banget deh, tapi itu gak terjadi, kalaupun itu terjadi, gue paling banter cuman bisa duduk sambil teriak-teriak gak jelas….

Gue gak takut sama yang muncul didepan apa.an, tapi gue takut GELAP!!!

Allhamdulilah, bapak gue udah baikan dari kemaren, tapi tetep, tiap malam dia ngeluh pusing… sebenarnya gue gak betah banget kalau di rumah sakit, tapi suster + dokter nya masih muda-muda, dan kinclong-kinclong, gue jadi betah, dan beharap kalau susternya nyantol sama gue, iya gue tau kalau ini berlebihan. Tapi mimpi kan gak bayar yaa… heuheu

6 komentar:

  1. Ternyata selain demam panggung juga demam gelap yah! :D
    Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau kena demam berdarah jugak, tapi nyamuk nya keburu kabur liat gue..

      heuheu salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. butuh banyak minyak tanah tuh :3 gak mampu belinya :D

      Hapus
  3. naah biasanya kalau udah ada manggung yang pertama bakalan ada manggung yang kedua tuh. calon artis nih waaaaa. bisa dong bagi folback blognya :p hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh, doain deh yak, manggung ke-2 cuman disekolah doang nih hihi
      okeeh-okeeh melancong ;;)

      Hapus