Jumat, 10 April 2015

Yang Lama Yang Nikmat



Berapa bulan ini gue gak ada ngisi ni blog lagi, itungannya semenjak gue masuk kuliah, bukan karena gue disibukin sama kuliah, tapi entah kenapa gue males banget gitu buat nulis, entah tingkat kepedean gue ngurang atau emang otak yang semakin menyusut, bawaannya males terus sih... padahal banyak banget di dunia perkuli-ahan yang baru gue masukin ini bisa dijadiin bahan cerita, tapi apa daya, kehendak nurani yang “malas” mengurungkan niat gue buat nulis, jangan kan nulis, buat jalan-jalan entah kemana aja gue males banget, kecuali ada undangan makan gratis gue paling rajin datang, dan terdepan 
Kebiasaan gue setelah kuliah ini berbeda banget, dari jam bangun gue udah beda. Biasanya waktu sekolah gue jam 5 atau jam 6 sudah bangun buat siap-siap, eh masuk kuliah bukannya tambah rajin, malah ngaret mulu gue bangunnya, dari awal masuk kuliah gue bangun jam 7 pas, gue gak mau bangun kalo jam di hp gue belum kasih tunjuk angka 7:00.

Lo kuliah jam brp?

Gue kuliah jam setengah 5, sore.

Terus knp lo bangun jam 7?

Tidak lain tidak bukan nganterin adek gue, iya, gue cuman ngojekin dia kesekolah yang jaraknya gak seberapa jauh, tiap pagi gue cuman bangun selama 10 menit, jadi gue bangun jam 7 pagi, gue tidur lagi jam 7:10, itu kalo situasi jalan macet, kalo jalanan lancar, gue balik kerumah lagi buat molor jam 7:04, asli, niat banget gue mau lanjutin molor yang tertunda, sampe niatnya gue mau cepet nganter adek gue kesekolah, biasanya gue cuman pakai sarung terus jaket, langsung caw.
Wesss. Gue gak lupa bawa helm, ini bukan buat keselamatan, eh buat keselamatan berkendara juga sih, tapi yang paling gue andelin dari pakek helm ini cuman buat nutupin muka gue yang sudah bisa dipastiin masih merem-merem bawa motor dan pipi gue yang indah ini di hiasin cairan putih yang sudah mengering.

Kalo gue udah ngaterin adek gue, gue gas poll motor bapak gue ini, buat cepet-cepet sampe rumah. Iya tinggal gas poll, cuman jalan lurus aja dari smp adek gue ke rumah.
Sampe dirumah sudah dipastiin gue langsung masuk kamar, tinggal parkir motor,copot helm sama jaket, gue sudah bisa molor lagi dengan indah, dan gue pasti bangun jam 11 karena di telfon mbak gue buat jemputin anaknya sekolah, sompret, gue kuliah sore biar paginya gue bisa molor dengan nikmat, tapi malah jadi kang ojek yang gagah nan pemberani ini. Memang benar, manusia yang merencanakan, tuhan yang menentukan.

Gue kalo kesekolahan keponakan gue harus bergaya, gimana engga, disekolah keponakan gue ini rata-rata yang jemput pakai mobil, jadi kalo gue jempu ponakan gue harus pakek mandi kembang dulu biar gak kalah wangi sama orang-orang yang naik mobil ini, karena gue gak punya mobil dan gue selalu mabok naek mobil, jadi gue cuman bisa jemput pakai motor tiger, kalo gue naek ini, gue gahar-gaharin muka gue, yaa meskipun pakai masker sih, tapi kan tatapan mata gue gak bisa bohong tuh. Kalo udah disekolahan ponakan gue, wuih, gue gak mau ngelepas helm sama slayer, kan gue ngehindari fitnah, kalo gue ditatap sama ibu-ibu muda yang lagi jemput anaknya kan gue gak enak, jadi kulit yang masih kelihatan dibadan gue cuman area mata sama telapak tangan doang, gue pemotor yang syari ternyata.

Tapi kadang gue dikira begal atau penculik anak, gimana enda, baju gue warna item, pakai jaket levis, slayer item, helm item, motor item, sampe kulit gue juga item, tapi syukur, sampai sekarang gue masih hidup, belum dibakar massa, belum juga dijeblosin ke penjara (baca: perumpaan doang sih, tapi soal baju sama yang lain-lain gue emang seneng pakai baju gelap, soalnya cocok ama kulit gue).
Gitu aja jam pagi sampai siang gue, kelar nganter adek molor, bangun lagi jemputin keponakan, gitu-gituu aja.

Selama semester satu gue paling jago buat bolos, gimana engga, dosen yang ngejelasinnya luruss aja, suer, gue paling jago jalan keluar kelas tanpa diketahui, gue ngendap-ngendap, dan menghilang, hampir tiap malam gue bolos kuliah, karena masih mata kuliah umum.
Masuk semester dua, ya ampoennn coeg, gue kaga bisa bolos, kalo mau bolos harus, kudu, wajib, buat mikir lagi, mata kuliahnya penting-penting banget, tentang psikologi kepribadian lah, ilmu kealaman dasar, psikologi lintas budaya, ilmu sosial dan budaya, psikologi sosial. Gue bingung mau bolos di matkul apa, kemaren gue bolos sekali cuman buat meet & greet sama payung teduh, itu bimbang banget suer, gue mikir kuliah apa meet & greet. Jadi gue putusin buat bolos, kapan lagi coba gue bisa ketemu payung teduh, kouta buat meet n greet cuman 50 orang doang, terus yang dateng gak sampe 30 orang.

Malemnya lanjut gue nonton payung teduh manggung, gellaaaaa, lupa waktu memang kalau lagi dengerin lagu yang dibawain payung teduh, syahduh beudz lah lagu-lagunya, lagu paling gue senengin itu resah, kalo udah denger lagu itu, gue ngerasa basah, gara-gara gue dengerin lagunya waktu ditoilet.

Suer gak nyesel gue bolos kuliah, tapi gue gak tau nanti waktu ngelihat nilai gue yang jelek banget, mungkin bakalannya nyesel, tapi emang gitu kan ya, penyesalan selalu ada dibelakang, jadi gapapa lah, wkkk apaan nih, gue dpt nilai jelek kok malah seneng sih, sompret tralala deh.
Eh kalo ngomongin nilai, gue jadi inget IPK gue, somprettttttttt, minimal kan ipk 3 nih buat bisa ngambil semua sks, nah ipk gue itu 2.98, tai emang, cuman kurang 0,2 aja itu, emak, bapak, maafkan anak mu yang ketinggalan 1 sks ini, jadi lulusannya nanti ditunda, wkwk aaaaaaaaa gela, suer gue masih gak terima sama ipk gue, kalo gue itung sendiri dari nilai yang ada di web, ipk gue itu pas 3, gak kurang gak lebih, eh waktu gue ambil khs (kartu hasil ujian), eh ipk gue cuman 2.98, taiiii emang, tai kok beneran. Padahal gue seneng banget waktu 1 matkul gue belum keluar nilainya di web, ipk gue udah 2.97, nah waktu 1 matkul gue udah keluar, cuman naik 0,1, kan tai. Ini yang tai siapa juga, dari tadi gue ngomong gitu, ni kalo ada yang baca sambil makan, gue minta maaf, kalo bisa sekalian aja makan tainya.

Oh iya, sekarang fakultas gue punya gedung sendiri, yang kemaren cuman numpang di kelas orang, sekarang gue sudah punya kelas sendiri,ber-ac, beeh keren kan kelas gue, ada acnya, tapi gak terasa ac-nya, yaa sama aja gak pakek apa-apa, tetep aja, kalo gue masuk kelas, keringat bakal deras ngalir, terus dipastikan gue malas ngikuti pelajaran.

Kalo udah males biasanya gue cuman bengong, kalo ditanya dosen, yaudah, muter-muter jawaban gue, gak nyampe-nyampe jawaban gue. Maaf kan aku ibu dosen yang baik hatinya. Entah kenapa, kemaren gue gak fokus banget buat ngikuti kuliah, mungkin badan gue masih lemes gara-gara ngikuti lomba dril damkar, iya lomba drill damkar, gue baru gabung sama balakarcana, eh gue dimasukin buat ngikuti lomba, gue gulung selang aja belum bener, udah ikut lomba, selama 2 hari gue latihan, ngelewati ringtangan, mandi air paret, rambut keras gara-gara merayap dilumpur, waktu hari-H, tim gue dapet juara harapan 1, yaa lumayan lah kalau buat gue, tapi taun depan tim gue wajib juara 1.
Tau bau badan gue gimana? Beuh, kalo lo pada pernah nyium bau paret, percis gitu sudah bau badan gue, meski gue sudah mandi disungai mahakam, tapi tetep bau paret tetep kecium dari rambut gue, sebenernya gak mandi sih disungai mahakam, cuman bersihin baju dari lumpur-lumpur. Kelar lomba ngerebutin juara harapan 1 dan 2, gue gak sanggup narik selang, gue tekapar di lapangan, suara napas gue kayak balon yang di ciutkan, suaranya ngiikkkkk, ngiiikkkk, itu nafas gue sudah senen kamis, buat jalan keluar lapangan aja gue sempet merayap.

Wkk, yang narik selang gue keluar lapangan itu ketua di unit yang sekarang gue ikutin, hihi dasar, gue gak tau diri banget ya, untungnya aja tetep dapet makan siang, heuheu. Dan, entah kenapa gak gue nge-mc, gue lomba, tetep aja gue demam panggung, setiap gue mau nge-mc, gue pasti muntah dulu, eh gue lomba juga, jadi sudah baris, lagi dengerin peraturan yang dikasih panitia, gue sempet muntah dulu, 3x gue ngikuti race, 3x gue muntah. Jangan-jangan gue dihamili lumpur yang biadab itu, yang sudah mengotori baju, celana gue. Ini gue ada poto-poto waktu di lapangan, poto sama unit cokro lagi megang piala.






Yee gue angkat piala, perdana ini. JANGAN PERHATIKAN PERUT GUE, POKOKNYA JANGAN, ITU CUMAN PROPERTI DOANG.

Segitu doang sih cerita gue, banyak yang gue lupa, nanti pasti gue nulis lagi, gak janji sih, tapi pasti nulis kok, nulis status di bm, di path, yang penting gue nulis kan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar