Sabtu, 12 April 2014

MOS

MOS, Massa Oreientasi Siswa. itu kampret banget, suer, gue waktu masuk SMK itu, gak ikut MOS, gara-gara gak ikut mos, gue keluar dari smk itu, jadi gue masuk SMK ini, dan akhirnya gue ikut MOS. yes!

iya, sebelum masuk smk yang sekarang, gue masuk smk itu, gak kuat, gue keluar, gue gak sekolah, gue tunggu tahun depan, terus daftar di smk ini, gara-gara TI doang, kirain TI itu asyik, mainannya laptop. gak taunya yasalam. ancur total otak gue.

wih, pertama gue daftar di smk ini, gue debat sama bapak gue, gue beragumen ini bukan sekolah! tapi tempat les, dan bapak gue bilang ini sekolah! suer. gue ngomong gitu sampe masuk ke pintu dan nemu banyak siswa pakai seragam putih abu-abu, wih. ini beneran sekolah, gue gak nyangka kalo ini sekolah.



waktu daftar, gue masih stay main game online, habis daftar, gue pulang sendiri, langsung ke warnet, gitu aja sampe tes disekolah. gue masuk ke smk ini, gue takjub, kelasnya pakek ac, terus soalnya menurut orang-orang lumayan gampang, itu cuman main logika doang, dan logika gue suram, jadi terasa susah tuh soal.

adem banget tuh kelas waktu gue test tertulis, gue kira cukup sekian dan terima kasih, gak taunya masih ada test wawancara, gue gak tau, bayangkan aja, gue gak sekolah setahun, terus test tertulis + wawancara, sompret banget jadinya.

tapi gue sok santai aja, waktu gue masuk ke tempat wawancara, gue lihat 5 guru, 1 guru wawancari 1 murid, gue langsung duduk, gue ditanya-tanya, seingat gue gini

G: GURU
A: GUE

G : muhammad abdul afan khoirul sukron, panjang amat nama mu
A : iya pak! (yaaa gue jawab gitu aja, gue juga gak tau kenapa nama gue panjang banget)
G : Kenapa mau masuk smk ini
A : ada IT nya pak
G : Suka sama IT?
A : gak tau pak, saya suka main game online
G : oh, main apa?
A : 3 kingdom pak
G : hebat?
A : endak juga pak (GUE JAGO BANGET SUER)
G : tiap hari main?
A : iya pak, tiap hari
G : Oh yaudah, makasih

heuheu wawancara nya gitu, suar, gue ingat banget waktu di tanya main game apa, terus hebat gak gue di game itu. dalam hati gue, ini apaaan, wawancara macam apa ini! gue cengar cengir waktu keluar ruangan itu.

terus gue masuk kelas, gue disuruh pulang, guru yang ngawas test tertulis bilang kalo udah wawancara boleh pulang. yaaa gak pakek lama, gue langsung caw pulang.

terus sampe rumah gue bilang sama emak gue, "Mak, kalo gue lulus, gue stop main game"
dan ternyata gue lulus, yasalam, gue rugi banyak di 3kingdom... gue nyesel dah, gue jual game itu dengan harga yang suram, gue main 3 kingdom, gak ngitung berapa duit yang gue keluarin, terus waktu gue jual, cuman laku 2,3 jta. yasalam, hidup itu keras cuk!

gue diterima, gue langsung cari celana smp gue sama baju gue, waktu itu gue sempet sakit kepala, gara-gara celana smp gue sempit. baju gue masih bagus. gak pakek mikir apa-apa lagi, gue pakek tuh celana yang gak pernah dicuci hampir setahun, sama bajunya juga.

hari pertama gue masuk, waktu itu masih pra-mos, masih perkenalan, masih wajar, tapi gue sama anak-anak yang baru disuruh ngapalin lagu-lagu yang entah itu lagu ciptaan siapa, kayaknya susah banget gue ngapalin tuh lagu-lagu.

1 minggu, pra mos+mos, 3 hari pra-mos, 3 hari mos. waktu pra-mos gue yang diem aja, gak peduli apa-apa, bodo amat, gue gak tau disitu ada temen gue smp, waktu smp 1 kelas, terus smk jadi kakak kelas, cewek pula, parahnya waktu ketemu pipi gue dicubit sampe pipi yang warna hitam jadi warna merah, biru, pink, hijau, kembali ke hitam lagi.

pra-mos, gue cuman kenalan, ngapalin lagu, catet apa-apa aja yang di bawa waktu mos.

tereretttt.... waktu mos pun tiba, gue dateng terlambat, heuheu kebiasaan ngebo gak bisa ngilang, jadinya gue disuruh maju buat kena hukuman, sompret, hari pertama mos gue disuruh maju.

dan gue ada potonya waktu gue disuruh maju, kalian mau lihat muka gue?





see? itu gue pakek celana smp, dan gue baru sadar, baju yang gue pakek baju smk itu, gue sadarnya juga waktu lihat ni poto, badan gue emang udah gede kayaknya, sampe sekarang, tambah gede, apanya? badannya, itunya? tambah gede juga, bukan, maksud gue buncit, perut kan?

itu topi gue tulisannya MSQL, kan gue anak rpl (rekayasa perangkat lunak), waktu pra-mos, gue dikasih materi, ada MSQL, VB, DW, dan apalagi gitu.

gue pilih gambar MSQL, karena bagus, ada gambar lumba-lumbanya, gue kira cuman disuruh nempel, gak taunya gue disuruh ngejelasin itu MSQL buat apa, waktu dikasih materi, gue bengong doang, gue gak ngerti apa maksudnya. jadilah gue dihukum nyanyiin lagu yel-yel sambil goyang.

malu? kaga, datar aja, mungkin itu awal mula gue gak punya kemaluan, maksudnya rasa malu. iya sampe sekarang gue gak tau malu, kayak makan makanan orang gak pakek permisi, gue tidur dikelas sambil buka baju, tapi pakek sempak aja, maaf, ini faktor habis baca buku bahasa indonesia, hiperbola.




2 komentar:

  1. Wah tapi lumayan juga itu dapet 2,3 juta walaupun biasanya sih abisnya lebih banyak. Gue zaman dulu hampir semua game online dimainin, udah sampe level gede, dan ditinggal gitu aja. Selamat deh masuk SMK itu yaa. Salam kenal broh \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan ruginya :'( apaan, tiap war 100 rebu, baliknya 2,3 jta doang, tapi allhamdulilah aje...
      iya, sekarang gue mau keluar dari SMK itu, karena gue udah kelas 3...

      Hapus